MABA UMM

Salam kenal Bagi Mahasiswa Baru 2010.

22/07/2010 dibaca 274 Kali | 0 Comment

Waspada virus kemalasan Bagi mahasiswa baru. Menjadi mahasiswa baru adalah hal yang menyenangkan, banyak mahasiswa yang berkomentar kalou menjadi mahasiswa itu adalah Awal mulanya suatu perubahan dari diri kita. saya sendiri pun mengalaminya, bukan berarti sekarang saya berubah menjadi superhero, yang di maksut perubahan adalah sebuah transmisi gaya hidup, gaya pemikiran sampai gaya pergaulan. ada sebagian orang yang menganggap bahwa menjadi mahasiswa hanya menghabiskan uang dan nantinya juga tidak jelas nasibnya (sarjana pengangguran), menurut saya itu hanya orang yang berpikir pesimis. Apa sih enaknya jadi mahasiswa? bagaimana sih kehidupan mahasiswa? apa yang membuat mahasiswa tidak lulus-lulus? dan apa yang membuat mahasiswa cepat lulus?

Mari kita ulas kehidupan mahasiswa.

Menurut pengalaman saya waktu masih jadi maba banyak asam manisnya menjadi mahasiswa itu, dari hal yang negatif sampai hal yang positif tapi saya mau mengulas hal yang positifnya saja, dari pertanyaan di atas, apa sih enaknya jadi mahasiswa? menjadi mahasiswa itu bisa di bilang enak bisa di bilang tidak enak, tergantung sikon tapi menurut penerawangan saya, menjadi mahasiswa itu enak-enak saja walopun memikul berat tanggung jawab, diaantaranya tanggung jawab kepada ortu, masyarakat, negara, dan diri sendiri. banyak mahasiswa yang kurang sadar akan itu, ada juga yang sadar tapi telat ya seperti penulis ini. jadi kita musti sadar apa setatus kita dan untuk apa kita kuliah. menjadi mahasiswa mempunyai banyak ‘musuh’, musuh yang susah di lawan adalah rasa malas dari diri kita, apa lagi tempat kuliah kita ada di daerah yang lumayan sejuk, dingin kalau pagi hal itu yang membuat kita malas untuk bangun pagi, akhirnya kita tidak masuk kuliah. Enaknya jadi mahasiswa, kita punya teman yang baru dari berbagai daerah, tapi perlu di ingat untuk adek-adek maba, berteman boleh, tapi ingat jangan sampai teman anda menpengaruhi negatif tentang perkuliahan, itu yang harus di waspadai, banyak lah contohnya tidak perlu saya ulas di sini. karena lingkungan juga cukup berpengaruh bagi pola hidup kita, jadi waspadalah akan lingkungan tersebut.

Pertanyaan berikutnya, Bagaimana kehidupan mahasiswa? kehidupan mahasiswa beraneka ragam bagaikan suku yang ada di negara Indonesia, tercermin dari banyaknya komunitas yang ada di sekitar kampus, seperti halnya yang saya sampaikan tadi lingkungan itu sangat mendukung akan kehidupan kita maka kita harus pandai menyiasati lingkungan/komunitas yang kurang pas tersebut (bukan menghindari). tips bagi para maba : jangan pernah mencoba hal yang sekiranya itu merusak kehidupan kalian Ex: Narkoba, Clabing, Alkoho holic, Free sex, dan sebagainya

Pertanyaan selanjutnya apa yang membuat mahasiswa tidak lulus-lulus? dan apa yang membuat mahasiswa cepat lulus? banyak hal yang membuat mahasiswa lama lulusnya, yang pertama: mungkin karena bekerja, karena dituntut untuk mandiri ada mahasiswa yang kuliah sambil bekerja dan hal itu menunda kelulusannya. Yang kedua: mukin karena malas, malas masuk kuliah, malas ngerjain tugas dan malas segalanya. hal itu bisa membuat kita tertunda kelulusannya, kalo semester awal biasanya nggak kerasa tapi kalo udah menjelang semester lanjut baru menyesal kemudian. kalo pengen cepet lulus ya kuliah nggak usah neko-neko, ada sebagian orang yang bilang kalo aktivis itu susah lulusnya itu salah besar. Jangan takut untuk berorganisasi, karena berorganisasi itu adalah bekal kita untuk belajar berani berhadapan dengan orang berani berbicara dengan orang, belajar beretika, dan menambah wawasan. tapi jangan lupa tugas pertama kita yaitu kuliah.

Ya cukup sekian sedikit ulasan dari kami, kami ucapkan selamat bergabung di UMM semoga apa yang anda cita-citakan akan terwujut dengan kuliah di UMM, tak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang sempurna, kami haya manusia biasa jika ada salah kata, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya….

good luck for all

ada gambar lucu…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s